Kamis, 26 April 2012

Belajar buat Cerpen



Dilema
                Suatu kehidupan yang tuhan berikan takkan terlepas dari hiruk-pikuknya cobaan kehidupan, bahkan terkadang kita juga selalu di beri pilihan yang sangat berat untuk memilih diantaranya. Begitupun dengan cinta dan sahabat.
                Sahabat,
                Orang yang sangat dekat dengan kita dan selalu memberikan yang terbaik untuk kita, selalu menemani kita dalam keadaan apapun. Dan tidak pernah mengharapkan imbalan apapun.

                Cinta,
                Mungkin aku masih terlalu dini untuk menerangkan tentang cinta, namun aku mengambil suatu arti cinta menurut umum. Cinta Indah Namun Tiada Arti.

                Seorang sahabat yang benar-banar menyayangimu ialah orang yang paling ingin membuatmu bahagia, bukan membuatmu kesal atau marah. Sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu ada di samping kita saat kita membutuhkan pertolongannya. Begitupun sebaliknya .

                Dilema yang aku rasakan ini, adalah dilema dalam memilih teman yang benar-benar akan menjadi Sahabat ku. Karna aku tidak mau salah dalam memilih Sahabat yang benar-benar sayang kepadaku bukan hanya memanfaatkan ku.

                Ini diantara dua pilihan :

                Teman yang terlihat begitu menyangi ku, yang selalu berada disampingku, selalu membuat ku tertawa namun tak pernah memperdulikan apa yang aku rasakan. Apakah aku akan sakit hati apakan aku akan bisa . mereka tidak pernah tau bahkan mereka tidak pernah mau tau itu. Sesungguhnya apa kurangku terhadap mereka, kurang baik kah aku? Setelah semua yang aku lakukan untuk mereka, demi membuat mereka tersenyum.
                Apakah mungkin mereka memanfaatkan ku? Aku tidak pernah tau itu, yang aku tau dan yang aku rasakan mereka hanya memperdulikan diri mereka sendiri dan ego mereka masing-masing.

                Atau,
                Teman yang tidak terlalu terlihat menyayangiku, tidak terlalu dekat denganku. Namun ia selalu ada saat aku bersedih, turut berbahagia saat aku berhasil. Dan selalu menenangkan ku saat aku sedang kesal atupun marah. Aku yang terkadang melupakannya saat aku senang namun aku selalu datang padanya saat aku bersedih. Mungkin dalam hal ini aku yang tidak adil padanya, namun dia tidak pernah merasa dendam ataupun benci padaku.

                Dan sekarang aku memilih teman pilihan kedua, tanpa meninggal kan teman pada pilihan pertama.

 aku hanya sedang mencoba belajar dari semua ini, aku belajar menjadi orang yang lebih sabar dalam keadaan apapun. Terutama pada teman, karna teman yang lebih banyak membantu kita saat kita tidak berani mengungkapkan masalah kita kepada orang tua kita.

Dalam hal ini yang perlu kalian tau, Bahwa melilih teman yang baik itu sulit , Namun jika kamu  lebih teliti dalam memilihnya dan berusaha untuk menjaganya maka kamu akan mendapatkan teman yang sayang terhadap mu dan akan selalu menuntun mu dalam jalan yang benar. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar